0

3 Akun Media Sosial yang Bermanfaat Untuk Diikuti

3 Akun media sosial yang bermanfaat. Ngomongin media sosial saat ini sangatlah berkembang. Namanya juga era globalisasi, perkembangan telekomunikasi dan informatika begitu pesat. Teknologi membuat jarak tak lagi menjadi masalah dalam berkomunikasi maupun dalam belajar.

Saat ini berkembangnya telekomunikasi berbanding lurus dengan perkembangan media sosial. Setiap orang pasti memiliki media sosial. Karena salah satu fungsi media sosial adalah sebagai media hiburan.

Berdasarkan dataindonesia.id, laporan dari We Are Social, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022. Jumlah itu meningkat 12,35% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta orang. Luar biasa.

Olehnya, kita harus pintar memilih media sosial yang bisa mendatangkan manfaat bagi kita sebagai penggunanya. Nah, berikut 3 media sosial yang bermanfaat menurut sudut pandang gue.

  • Khalid Basalamah Official

Channel youtube ustad Khalid basalamah menurut gue salah satu media sosial yang bermanfaat. Kajiannya membuat ilmu pengetahuan kita mengenai agama bisa bertambah.

Selain itu, cara beliau menyajikan materi terasa ringan, mudah masuk ke otak sekaligus merasa tertampar. Lalu menyelam memasuki relung hati kita sehingga manfaat dari apa yang beliau katakan lewat channel youtubenya menggugah keimanan dan meningkatkan rasa cinta kepada Allah dan rasulNya.

Gue kalau mau mencari literatur mengenai jati diri, meningkatkan keimanan, gimana caranya menjadi istri sholehot juga menjadi ibu yang sabar dalam mendidik anak langsung ke akun channel beliau.

Oh iya, gue paling suka ilmu parenting yang beliau bawakan dalam dakwahnya. Bikin nangis-nangis karena merasa selama ini gue salah mendidik anak sekaligus mendapat pencerahan, mendidik anak itu gini loh caranya, nyonyah.

  • Bidan Kita

Berikutnya, media sosial yang bermanfaat menurut gue adalah akun instagram bidan kita. Wahai bunda-bunda, apabila kalian sedang hamil atau atau program hamil wajib banget hukumnya pantengin akun instagram bidan kita.

Banyak ilmu yang bisa kita ambil. Bu bidan Yessie langsung memberikan tutorial lewat video instagram. Salah satunya adalah bagaimana caranya agar proses persalinan lancar jaya tanpa drama jerit-jerit karena sakit akibat pembukaan.

Selain itu ada semacam apa yaaa? Semacam sugesti positif yang ia berikan sebagai alat komunikasi antara ibu dan calon bayik agar terjalin ikatan cinta sejak dini. Mensugesti ibu sekaligus calon bayi.

Gue yang dengar ajah rasanya adeeeem banget. Jadi makin semangat berdoa semoga secepatnya diberi rejeki yang bernama hamil.

  • Zono.Sann

Zonosan ini merupakan akun instagram seorang konten kreator bidang fotografi dan videografi asal Jepang. Zono selalu memberi trik, bagaimana cara menghasilkan video yang menarik perhatian. Termasuk printilan-printilan yang digunakannya.

Terlihat mudah sekali mengaplikasikan ajarannya tersebut, namun ketika terjun langsung ke lapangan, barulah kita menyadari bahwa menjadi fotografer atau videografer wajib banget memiliki skill.

Gimana cara mendapatkan skill tersebut? Belajar dan latihan. Tidak mudah loh menentukan angel untuk membidik objek.

Jika kamu tertarik pada bidang fotografi ataupun videografi, akun instagram zono.sann salah satu media sosial yang bermanfaat yang wajib gue rekomendasiin ke kalian.

(Visited 2 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: