2

3 Alasan Menggunakan Platform WordPress untuk Ngeblog

3 Alasan menggunakan platform wordpress untuk ngeblog. 

Pernah, ada teman gue yang bertanya, “kok elu demen amat sama wordpress sih?“. Sejenis pertanyaan yang awalnya membuat bingung. Gue bingung, kenapa sampai detik ini masih setia ngeblog di wordpress. Sementara banyak teman-teman blog yang pada pindah ke platform lain.

Seiring berjalanannya waktu, kebingungan gue akan jawaban dari pertanyaan teman gue, terjawab sudah. Kenapa gue demen maen di wordpress karena…. Nyaman!

Tahun 2006 gue pernah membuka platform multiply untuk ngeblog. Terinspirasi dari bukunya Raditya Dika kambing jantan, dimana buku si Dika itu teryata kumpulan dari isi blog pribadinya.

Sementara gue kalau curhat senantiasa menggunakan diari. Ya kita tau doong, namanya diari bisa ajah hilang atau (SENGAAAAJA) dicuri, hahaha. Setelah mengetahui bahwa oooh ada toh namanya blog, maka tertantanglah gue untuk membuka blog.

Mantan blogger multiply pasti tau doong, gimana serunya ngeblog disana. Berhahahihi tanpa memikirkan SEO apalagi readability. Hingga suatu hari multiply kena gusur dan seluruh penduduknya pada mengungsi untuk mempertahankan konsistensi mereka sebagai blogger.

Gue? Tentu saja ikutan mengungsi dan membuka platform wordpress untuk tetap mempertahankan eksistensi gue dalam dunia menulis *tsaaaah*. Pilihan gue jatuh pada platform wordpress, hingga saat ini.

3 Alasan Menggunakan Platform WordPress untuk Ngeblog

♥ Mudah digunakan

Salah satu alasan gue memilih wordpress untuk ngeblog adalah karena mudah digunakan. Gue rada cepat beradaptasi sama wordpress. Masih membekas diingatan saat pertama menggunakan wordpress, gue sudah tau dan bisa mengoperasikan menu yang terdiri dari beberapa kategori.

Lama kelamaan, keseringan menggunakan wordpress, alasan mudah digunakan berubah menjadi nyaman *ihiiiiiir*. Bukankah segala sesuatu jika kita sudah nyaman dengannya membuat kita akan semakin produktif dan terus bersamanya? *eaaaaa*.

WordPress itu open source artinya semua orang bisa belajar, memodifikasi, dan mencoba mengulik WordPress. Fiturnya yang komplit seperti post, komentar, installasi yang mudah, gallery, kotak spam, plugin dan banyak lagi membuat penggunanya mudah untuk menggunakannya.

♥ SEO Friendly

WordPress di desain sangat SEO friendly, dan kamu dapat membuatnya lebih SEO friendly dengan menggunakan plugin seperti Yoast SEO  maupun bisa menggunakan plugins all in one seo.

Salah satu bukti bahwa wordpress SEO Friendly, ketika mengetikkan satu dua keyword di mesin pencari pasti menemukan satu dua atau lebih web yang menggunakan wordpress urutan teratas. WordPress diciptakan dengan struktur yang memudahkan mesin pencari membaca halaman website pribadi kamu.

♥ Banyak Plugin Gratis

Plugin dalam wordpress artinya sekumpulan script PHP yang berfungsi untuk menambah fungsionalitas  atau mengganti fungsi dasar yang terdapat pada wordpress.

Simpelnya begini plugin wordpress dapat membuat penggunanya bisa memberikan fitur-fitur terbaik di website atau blog. Ketersediaannya memudahkan para pengguna WordPress yang tidak ahli dalam coding.

Kamu tidak perlu menjadi ahli coding untuk menambahkan satu atau beberapa fitur di blog yang menggunakan WordPress berkat adanya plugin ini. Kamu hanya perlu memasang plugin yang dibutuhkan dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pengembang plugin tersebut.

Se simpel itu bukan?

(Visited 5 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: