0

3 Hal yang Membuat Rayamakyus Bahagia

Kalau kita ngomongin soal bahagia, tentunya banyak hal yang mempengaruhinya. Ada faktor dari luar, ada pula dari dalam.

Faktor luar yang membuat kita bahagia, pastinya menyangkut orang-orang sekitar yang membawa keberuntungan atau kebahagiaan tanpa kita sadari atau tidak kita sadari. Pernah dengar gak kalimat bijak yang bunyinya kurang lebih seperti ini “Tuhan tidak mempertemukan kamu dengan seseorang bukan tanpa sebab”.

Bisa jadi, seseorang itu mendatangkan kedongkolan bagimu lalu kamu belajar menjadi pribadi yang baik darinya ataupun sebaliknya. Tuhan mendatangkan seseorang dalam hidupmu agar kamu bersyukur dan belajar banyak hal darinya.

Rasa dongkol bisa berubah menjadi sebuah kebahagiaan tergantung dari sudut padangmu sendiri. Kalau faktor dari dalam, ya pasti bahagia itu datangnya dari hati kita sendiri. Betul gak?

Namun, hati kita tidak bahagia begitu saja kalau tidak unsur yang mendukung dalam perolehan kebahagiaan itu. So, yeah berikut 3 hal yang membuat gue -ibu rayamakyus- bahagia sepanjang masa.

  • Keluarga Sehat

Kebahagiaan paling besar seorang ibu tentu ketika melihat anggota keluarganya senantiasa sehat wal’afiat. Walaupun cuman makan nasi garam, kalau keluarga sehat semua, rasanya kayak makan nasi padang paket komplit.

Tapi coba kalau ada bagian keluarga yang sakit, anak atau suami, deugh berasa ikutan sakit juga. Kalau mereka sakit, apa-apa gak ada yang beres.

Olehnya, jika istri atau ibumu mengomel perihal kesehatanmu, nikmatilah. Sungguh omelannya itu sangat berdasar. Kalau kamu sakit, percayalah wanita yang menjadi sandaran jiwa kalian diam-diam ikutan sakit. Lelah jiwa karena mikirin keluarga sakit dampaknya besar loh.

Paling fatal kalau imun ikutan turun dan terjadilah sakit.

  • Makan gratis

Pssssst, salah tiga koentji kebahagiaan gue adalah ketika mendapatkan rejeki bernama “makan gratis”, hahaha. Apalagi kalau makan gratisnya plus vocation ke daerah yang baru gue kunjungi.

Biasanya anak-anak (baca : teman kantor) paling hobi ngajakin gue vocation sambil mencicipi hidangan yang tersedia.

Eh sorry to say tapi, gue rada pilih-pilih kalau makan gratis. Misal nih, orang yang gue benci ngajakin makan dengan label gratis karena doi kepengen nratktir, ya gue tolak angin pasti. Gue selalu ngeri jika membayangkan kasus mutilasi atau kasus kejahatan lainnya, hahaha.

  • Kerjaan Rebes

Echm, seperti post gue sebelum ini mengenai profesi gue, sesungguhnya jauh dalam lubuk hati terdalam, yang membuat gue bahagia, jika sukses membuat gemuk rekening pegawai gue karena emang hak mereka. Apalagi kalau jalannya mulus, luuuuuus.

Artinya apa? kerjaan gue beres doong. Kalau kerjaan gue beres, gue bisa bersantai sambil nonton drama Korea. Namun, jika kerjaan gue belum beres, aduuuh boro-boro bisa mantengin abang-abang ganteng yang cakepnya selangiiiiiiiit lewat drama Korea, gue pasti bakalan menderita saking punggung karena kebanyakan ngetak-ngetik untuk menyelesaikan pekerjaan.

Bukan hanya pekerjaan kantor yang rebes, kerjaan rumah tangga seperti melipat pakaian dan menyetrika juga wajib beres. I dunno why, yang namanya melipat pakaian dan menyetrika sungguh pekerjaan rumah tangga yang membosankan, wkwkwk.

Walaupun membosankan ya wajib banget selesai. Karena kalau tidak selesai dan kedatangan cucian baru repotnya lebih menggunung lagi.

Demikianlah 3 hal yang membuat rayamakyus bahagia. Kalau kamu? Share ke kolom doong, biar gue tau hal-hal yang bikin kamuh bahagia.

(Visited 3 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: