5

3 Rekomendasi Menu Praktis untuk Sahur

3 Rekomendasi menu praktis untuk sahur versi ibu Raya. Menentukan menu praktis untuk sahur gampang-gampang susah. Apalagi ketika anak ikut makan sahur bersama. Mengambil keputusan sendiri untuk menentukan menu praktis untuk sahur rasanya jahat banget.

Gue dan bapaknya Ucup mah santai ajah. Makan nasi kuah air panas dengan toping rawit dan bawang pun jadi. Putra mahkota nih yang rada ribet. Kemarin saja waktu menu praktis sahur kami cuman telur rebus, doi protes keras. Katanya “gimana Ucup bisa kuat puasanya kalau makan cuman telur rebus?” ealah bocaaaah.

Telur rebus adalah salah satu jenis menu sahur ataupun berbuka puasa yang tidak ia sukai. Rasa kuning telur bikin dia eneg katanya. Jika mengusung tema telur untuk rekomendasi menu praktis sahur untuk anak mesti telur dadar atau telur mata sapi.

Baca juga : 5 Rekomendasi Menu Sehat dan Praktis untuk Berbuka Puasa

Sehingga, menentukan menu praktis untuk sahur kita duduk bersama dan mengambil kesepakatan secara mufakat. Pengamalan pelajaran ppkn banget kan? Saat menjalankan ibadah puasa, orang cenderung lebih suka menikmati menu sahur yang sederhana dan tidak terlalu mengenyangkan.

Karena tidak semua orang punya energi untuk bangun sahur dan kuat menikmati makanan dalam jumlah banyak.

:. 3 rekomendasi menu praktis untuk sahur .:

1. Sayur Bening Kelor Kocok Telur

Ilustrasi gambar : cookpad.com

Salah rekomendasi menu sahur yang praktis menurut gue. Rasa lezat daun kelor muda jika bercampur dengan telur ayam kocok, rasanya endulita mamamia lezatos! Tentu menu praktis untuk sahur yang menggugah selera.

Salah satu pengganti menu telur rebus. Kalau telurnya bercampur daun kelor begini, Ucup paling doyan makan sahur. Cara masaknya gampang banget. Rebus air, terserah anda seberapa banyak airnya Setelah mendidih, masukkan kelor. Tunggu sekitar 7 menit, kemudian masukan kocokan telur ayam. Aduk-aduk, selesai deh :).

Sayur berkuah yang hangat dan penuh bahan-bahan bernutrisi akan membantu menjaga stamina dan energi Anda di siang hari saat berpuasa.

Selain layak dan lezat dikonsumsi, daun kelor juga padat gizi. Badan Kesehatan Dunia seperti WHO merekomendasikan konsumsi daun kelor karena banyak khasiatnya. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengolah resep sayur daun kelor sebagai menu praktis untuk sayur yaaa.

2. Ayam Kakolo

Ilustrasi gambar : cookpad.com

Ayam kakolo itu makanan khas kota Muna. Ayam kampung bercampur daun kedondong hutan, menambah antusiasme dalam makan sahur. Sehingga menjadi salah satu menu praktis untuk sahur.

Kakolo apa itu?

Dalam bahasa muna, kakolo artinya asam. Olehnya mengapa daun kedondong hutan menjadi pelopor judul masakan bernama ayam kakolo.

Daun kedondong hutan berbeda rasanya dengan daun kedondong biasanya. Rasa asam masakannya berasal dari dau kedondong hutan. Menu praktis untuk sahur ini sangat menggugah selera dan menjadi makanan yang wajib ada.

Cara masaknya gampang banget. Sediakan ayam sesuai selera anda. Kemudian geprek jahe, bawang merah, bawang putih, srei. Kemudian masukkan sekitar 2 tangkai daun kedondong hutan. Jangan lupa masukkan garam dan rawit sesuai selera. Lalu masak sekitar 30 menit.

Sembari menunggu masaknya ayam kakolo, kamu bisa melaksanakan pekerjaan lainnya.ย Selain anti ribet, menu sahur ayam kakolo praktis banget cara pembuatannya, tentunya salah satu menu praktis untuk sahur yang bergizi.

3. Ikan Pindang Goreng Telur

ilustrasi gambar : cookpad.com

Salah satu menu praktis untuk sahur yang membuat anak tergila-gila untuk memakannya. Menu sehari-hari kami. Jangankan untuk sahur, sarapan pagi Ucupyo dengan menu ikan pindang goreng telur membuatnya ketagihan untuk sarapan.

Menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa, tak lupa gue memasak ikan pindang. Yaitu ikan boto-boto kecil atau ikan lajang kecil yang dimasak dengan campuran asam jawa, srei, kunyit, dan garam secukupnya. Segampang itu. Jika sudah masak dan dingin, terserah anda nih. Apakah mau memasukannya ke kulkas dan siap untuk menggorengnya atau dimakan dengan sayur bening.

Sometimes, gue terlambat bangun sahur, sehingga gue mencari menu praktis untuk sahur yang tidak membutuhkan tenaga besar. Bagaimana dengan rekomendasi menu praktis untuk sahur anda? Share ke kolom komen dong ๐Ÿ˜‰

(Visited 9 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: