0

3 Tempat Ngabuburit Asik di Kota Kendari

3 Tempat ngabuburit asik di Kota Kendari.

Ngomongin tempat ngabuburit asik khususnya wilayah Kota Kendari, itu banyak banget dan beragam. Banyak tempat dengan julukan aestetic yang bisa kita gunakan untuk ngabuburit bersama teman, keluarga atau ayank. Nah sekarang tergantung nih, kamu seleranya gendre apa?

Apakah gendre ruang privat dengan lampu yang temaram? Sehingga bisa khusyuk menikmati sajian buka puasa bersama dengan khidmad?

Ataukah gendre rock en roll? yang menikmati ngabuburit dengan background laut dan gunung serta beratapkan langit? Biasanya gendre ini memiliki tempat yang luas dengan beragam sajian menu buka puasa dari berbagai gerai makanan yang tersedia. Tempat yang sunyi tidak berlaku pada gendre ini.

Lalu bagaimana dengan gendre ibu Raya?

Gue tentunya memilih tempat ngabuburit dengan background laut dan gunung serta beratapkan langit, it’s wonderfull. Semacam happy ajah bisa berkumpul bersama keluarga sambil menunggu waktu buka puasa.

Biasanya,background lautan, jika sore menjelang, langit menjadi jingga, warna lautan seakan bersekutu dengan warna langit. Artinya apa? Matahari akan kembali ke peraduannya, berganti shift dengan dewi malam. Semburat jingga sebagai jejak yang tercipta bahwa akan banyak fotografer dadakan yang memotret sunset dan salah satunya gue :D.

Sesuai dengan selera, maka gue menetapkan 3 tempat ngabuburit asik di Kota Kendari yang wajib kamu kunjungi.

# Kampung Bakau

sumber gambar : sultrademo.co-Kampung Bakau, Ekowisata Kuliner Kendari Pilihan Semua Kalangan

Kampung bakau ini merupakan tempat ngumpul terhits untuk saat ini. Selalu ramai kunjungan, siang ataupun malam hari karena bisa digunakan beragam kegiatan mulai dari rapat, arisan, atau bahkan hanya sekedar ngobrol. Yang bikin kampung bakau menjadi salah satu tempat ngabuburit asik karena ekowisata dan kulinernya.

Ekowisata itu sendiri merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam.  Terletak di pinggir teluk Kendari dengan pemandangan laut dan gunung yang membentang luas. Banyak spot foto menarik yang instagramable.

Kulinernya beragam, ada makanan tradisional, menu ala-ala barat seperti terderloin steak, sirloin steak, aneka seefood, dan untuk minuman mulai minuman hangat, dingin dan berbagai aneka juice. Harganya murah meriah dan gak bikin dompet kamu histeris.

Gimana? Tempat ngabuburit yang asik banget-kan?

# Anjungan Teluk Kendari

Sumber gambar : telisik.id – Anjungan Teluk Kendari Segera Diresmikan, PKL Pertanyakan Nasibnya

Terletak di Tambat Labuh Kendari, wisata anjungan teluk Kendari menjadi salah satu tempat yang asik untuk ngabuburit. Mencoba wahana bermain seperti bianglala, komedi putar, kora-kora, play ground dan jembatan kaca.

Ini nih ikoniknya, jembatan kaca yang bikin sport jantung pengunjung. Eits, tapi tidak semua pengunjung kok, karena ada beberapa pengunjung yang santai ajah tuh jalan-jalan ala miss universe di jembatan kaca. Jangan tanya kalau gue deh, mundur teratur. Gak berani.

Sumber gambar: zonasultra.com

Paling keren ketika malam menjelang. Lampu-lampu bertaburan menghiasi anjungan teluk Kendari ini. Membuat pengunjung betah berlama-lama sambil mencoba wahana bermainnya.

Harapannya Anjungan Teluk Kendari bisa menjadi ikon Kota Kendari yang bisa di banggakan. Karena tidak semua wilayah memikili teluk, sehingga anjungan ini sebagai persembahan untuk menambah rasa cinta terhadap Kota Kendari.

# Teras Cemara

Sumber gambar : https://www.instagram.com/terascemara.kdi/

Lokasinya bagian sudut Kota Kendari, owner teras cemara menyulap teras rumahnya sendiri menjadi tempat ngabuburit yang asik. Gue paling sering nongkrong kesini, karena lokasinya dekat rumah, juga pemandangannya yang bikin nagih.

Sumber gambar : https://www.instagram.com/terascemara.kdi/

Kamu bisa melihat aktifitas kapal-kapal yang hilir mudik. Selain pemandangannya yang aduhai, teras cemara ini juga menyediakan makanan, minuman dan beberapa jenis cemilan yang siap menemani santapan ketika berbuka puasa.

Gue pribadi memilih teras cemara sebagai tempat merenung sambil melihat kapal. Otak yang penat ketika melihat pemandangan laut dan gunung akan menjadi fresh kembali. Olehnya, mengapaTeras Cemara gue masukkan sebagai salah satu tempat ngabubuit yang asik.

Maen kesini bareng teman atau keluarga memang oke sih. Saling cerita, saling curhat ataupun membicarakan inovasi negeri secara berkelompok sambil ketawa ketiwi. Tetapi vibesnya berbeda ketika kamu kesini untuk menenangkan pikiran *tsaaaah*.

(Visited 19 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: