0

Makna yang Terkandung di dalam Lagu Joy, Hello!

Makna yang Terkandung di dalam lagu Joy, Hello!

Joy siaha? Kinderjoy? Joy Tobing? Atau Joynathan Frizzi? *dikelpakjoylovers*. Nama Joy tak asing dalam dunia K-Pop. Yang menggilai k-pop pasti taulah Joy yang sukses dengan album barunya bertajuk “Hello”. Joy bukanlah makanan ringan yang menghiasi meja kasir yang paling menakutkan bagi emak-emak.

Joy adalah pentolan girlband k pop Red Velvet yang nama aslinya Park Soo Young. Sejujurnya, saya tidak banyak mengetahui mengenai Girlband Red Velvet. Lagu mereka hanya psyco yang membekas di telinga karena kepake untuk olahraga zumba tipis-tipis. Selebihnya tidak ada, hehehe.

Namun, tahun lalu lagu Hello merajai pendengaran saya. Dimana-mana lagu ini sering keputar. Swalayanlah, gramedialah bahkan di angkotpun ada! Jenis lagunya ceria plus yang nyanyiin suaranya renyah banget. Jenis vocal yang saya sukai.

Kalau lagu bahasa lain gini sebelum kita sukai lagunya telusuri dulu maknanya. Takutnya keseringan kita nyanyiin, makna lagu tersebut akhirnya menyatu dengan kehidupan kita. Kalau jenis lagu yang ternyata liriknya tentang kesetanan gimana coba? Kan ngerepotin jadinya kalau kita yang mendengarkannya beneran kesetanan. *uuuuups *eeeeeh? Lanjoets…

****

Singkat kata singkat cerita, guglinglah saya mengenai lagu yang sering saya dengar tersebut. Keluarlah nama Joy dan begitu melihat videoklipnya, wagelaaaaaash, konsepnya unik banget! Saya belum tau tuh liriknya bercerita mengenai apa.

Saya akui, yang namanya love at the first sight itu cuman butuh waktu 10 detik! Hahaha. Oh tolooong, jangan membayangkan saya lesbong karena jatuh cinta sama perempuan, wkwkwk. Suaranya yang unik dan konsep video klipnya yang mbikin si Joy saya jatuhi cinta. Konsep video klip Hello mengusung tema vintage bohemian.

Lalu saya menemukan kenyataan bahwa lagu Hello ini remake dari Park Hye Kyung keluaran tahun 90an dan 2000an. Versi lawasnya musiknya masuk kategori easy listening. Kendatipun remake, Joy membawakan lagu Hello dengan beat yang ceria dan tempo yang cepat. Wuenaaak puoool dipake sebagai sountrack saat ngebabu di rumah.

Joy sedang terkulai lemas

Pembukaan lagu Hello menggambarkan rumah yang berantakan. Buku-buku yang berhamburan tersebar ke seluruh penjuru ruangan. Kendatipun berantakan, tetap terlihat estetik ya say. Beda beut sama rumah saya yang berantakan lebih kelihatan seperti tempat sampah, hahaha. Sorry, numpang curhat!

Ceritanya Si Joy terkulai lemas nih di atas karpet. Roman-romannya sedang patah hati atau bisa terdefinisikan dengan hati yang susah. Untungnya scene terkulai lemas tidak berlangsung lama, ia bangkit membersihkan yang berantakan dan siap melanjutkan hidup dengan lebih semangat dan ceria. Moveon ceritanya.

Pertengahan Jalan, Joy bertemu anak yang sedang sedih karena terpisah dari ayahnya. Si anak hanya memberi informasi lewat gambar mengenai dirinya dan ayahnya. Tak ingin si anak bersedih, Joy membantu menemukan ayahnya dengan segala cara. Syukurnya banyak pihak yang turut membantu Joy, hingga pada akhirnya si anak bertemu ayahnya.

***

Setelah melihat video klipnya yang super eye cathing dengan alur cerita yang sweet banget, saya jadi paham maksudnya. Kamu sedang patah hati? SIlahkan! Tapi jangan lama-lama dong! Karena dunia terlalu indah untuk tidak dinikmati. Keluarlah dari sangkar dan hiliiing kita hiliiiing. Yuuuks lupakan kisah sulit di masa lalu dan menyambut hari yang baru.

Dengan melihat dunia yang indah, mengasah sisi kemanusiaan kita dalam memandang ragam aspek kehidupan. Seperti kisah si anak hilang dalam videoklip ini, karena Joy tau banget rasanya kehilangan dan patah hati, sehingga ia membantu si anak bertemu ayahnya, cinta pertamanya.

Berikut beberapa liriknya yang menyentuh…

Oeroun naldeuriyeo modu da annyeong Hari-hari sepiku, selamat tinggal semua.
Nae maeumsogui nunmuldeuldo ijeneun annyeong oh. Juga air mata dalam hatiku, Kuucapkan selamat tinggal sekarang oh.

Eojeui neoneun barameul tago meolli. Kau yang kemarin pergi jauh mengendarai angin
Huhoedo eopsi miryeon eopsi naraga. Tanpa sesal tanpa rasa yang tertinggal terbang pergi
Goodbye oh oh oh. Selamat tinggal oh oh oh
Yeongwonhi oh oh oh. Selamanya oh oh oh

Deo isang ne ane geu ireun eopsdeon il. Hal-hal itu tidak terjadi lagi padamu sekarang
Geuraeseo apeun gieok modu beoryeoyahal il. Jadi, buang seluruh ingatan perih itu
Nunmuljisji ma saeroun oneureul. Jangan menangis, di hari yang baru ini
Majihal junbireul haebwa ooh ooh. Coba siapkan diri menghadapinya ooh ooh

Seulpeohaji ma saeroun oneureul. Jangan bersedih, di hari yang baru ini
Majihal junbireul haebwa ooh ooh. Coba siapkan diri menghadapinya ooh ooh

 

(Visited 24 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: