1

Menaklukan SEO

Sejujurnya,menaklukan SEO itu gampang-gampang susah. Blogger senior pasti udah khatam banget nih mengenai cara menaklukan SEO. Tetapi blogger yang baru bangun kayak gue, menaklukan SEO itu bikin gemeees, hahaha.

Kalau orang yang membaca judul postingan ini jatuhnya kayak judul novel online yang kebanyakan menaklukan CEO perusahaan besar. Sorry to say, kalau kamu mencari novel dengan judul tersebut, kamu salah jalan, nak. Kembalilah ke jalan yang benar, wkwkwk.

SEO. Apa itu?

Kepanjangan dari search engine optimization. Sebuah teknik yang bisa membuat website kamu masuk perengkingan google. Sehingga tulisan-tulisan kamu yang tertuang dalam blog, mendatangkan banyak pengunjung. Kalau kamu merasa tulisan kamu bermanfaat dan layak mendapatkan pembaca, silahkan untuk menaklukan SEO.

Lalu apa sajakah yang bisa dikembangkan agar SEO website bagus?

=> Tentukan Judul dan Deskripsi

Buatlah judul yang semenarik mungkin. Sekiranya judul tulisan kita tidak pasaran. Adapun kalau kata kuncinya pasaran ya gak masalah, yang penting judulnya unik dan original hasil pikiran kita.

Deksripsikan ringkasan tulisan anda ke dalam box deskripsi meta. Tentunya sesuai dengan judul tulisan anda yang mengandung kata kunci di dalamnya.

=> Optimasi Tulisan

Ikat SEO dengan keyword yang kita tembak. Aduuuuh, gimana ya membahasakannya? Jadi gini, misal seperti tulisan ini kan judulnya menaklukan SEO, artinya jelas doong, keyword alias kata kunci mana yang bakalan gue iket? Yeps, SEO!

Sepanjang tulisan, gue akan senantiasa menyebut SEO. Judul udah ada SEO, sub judul ada SEO lagi, paragraf pertama, tengah dan akhir, gue masukkan kata yang mengandung SEO. Ampe SEO bosen ama gue bodo amat, gue tetap masukkan kata SEO.

Jika Memasukkan gambar atau foto, keterangannya harus ada kata kunci yang kita tembak. Dengan begitu, SEO aman ditangan kita, wkwkwk.

 

Lalu, kalau analisis SEO sudah bagus apakah langsung dapat menjerat pembaca? Jawabannya tidak, Alfonso. Kamu harus ekstra keras lagi untuk mempromosikan blog kamu.

Jika tulisan kamu menarik minat pembaca, pasti mereka nyaman berlama-lama di blog kamu, bahkan menjadikan blog kamu acuan untuk meraih impian, misalnya.

Kalau misal ditanya, tip blogging yang ingin gue coba saat ini? Jawabannya adalah menaklukkan SEO dengan jangkauan yang lebih luas lagi.

(Visited 1 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: