2

Menikmati Makan Siang di Rumah Makan Wisata Agribisnis

Namanya Rumah Makan Wisata Agribisnis, terletak di pusat Kota Kendari. Berdepanan dengan lorong menuju pasar Anduonuhu. Bersebalahan dengan rumah makan Kampung Empang yang lebih dulu dikenal oleh masyarakat Kota Kendari.

Lokasinya berada di Jl. Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Rumah makan wisata agribisnis mengusung konsep ruang terbuka saung apung dengan hamparan kolam air tawar juga pemandangan alam Kota Kendari.

Sekali mendayung dua pulau terlampaui. Selain menikmati hidangan untuk makan siang sekaligus berwisata menikmati keindahan alam sekitarnya sambil mempelajari tanaman-tanaman agrobisnis. Ya kaliiik anda menemukan inspirasi gitu kan?

Salah satu yang menjadi daya tarik dari rumah makan wisata agribisnis ini adalah karena letak saungnya agak jauh dari jalan raya, sehingga kita sebagai pengunjung merasa nyaman tanpa ada suara bising lalu lintas jalan. Makan siang terasa lebih nikmat dan khidmat.

Selain itu, rumah makan wisata agribisnis ini menyejukkan mata euy. Gimana tidak coba? Sepanjang jalan menuju saung, hamparan tanaman-tanaman indah berjejer bagaikan pagar ayu dan pagar bagas yang menyambut tamu. Sesuai dengan namanya “agribisnis”, tanaman yang yang gue temui ada cabe merah, kelapa mini, terong, juga tanaman hidroponik dan masih banyak tanaman lainnya.

Bagi jiwa-jiwa narsis, rumah makan wisata Agribisnis ini banyak spot foto menarik loh. Kuncinya anda percaya diri kesana-kemari sambil swafoto. Karena emang tempatnya menyediakan beberapa tempat menarik yang instagramable, jadi sayang banget kalau tidak foto².

Menikmati Makan Siang di Rumah Makan Wisata Agribisnis

Sejujurnya gue sudah makan siang sebelum kesini, ke rumah makan wisata agribisnis. Karena niat gue emang cuman setor berkas gaji dan lain-lain ke ruang keuangan rektorat. Lalu tetiba terjadi penculikan oleh ibu-ibu PPABP yang seprofesi sama gue. Tanpa adegan pemberian obat bius, ikat tangan juga mulut yang terlakban tentunya.

Baca juga : Suka Duka Menjadi PPABP

Waktu memesan makanan, gue cuman pesan teh panas dan cemilan ajah. Yaaa singkong goreng boleh-lah. Tetapi ketika gue balik badan dan melihat-lihat suasana sekitar, niat gue untuk ngemil berubah haluan. Karena menemukan kalimat yang JARAAANG BANGET ada pada rumah makan kece di Kota Kendari.

Gaes, makanannya tanpa micin dan MSG. Uhuuuuuuy!

Puas berkeliling sekitaran saung sambil cuci mata dan foto-foto yang alhamdulillah saat itu belum ada pengunjung lain selain ibu-ibu rempong dalam foto ini, kami menuju saung paling belakang. Sengaja, biar gak kedengaran kalau lagi ngegosipin orang, xixixi.

Menu makan siang di rumah makan wisata agribisnis

Hidangan makan siang yang menggugah selera. Gue lebih memilih menikmati sinonggi. Salah jenis makanan khas kota Kendari yang bahan dasarnya adalah sagu.

sinonggi kuah pallumara kuning ikan putih

Singkong goreng? Oh tentu tidak luput dari pengejaran. Setelah menikmati sinonggi dan kawan-kawannya yang tanpa menggunakan msg, baru lanjut menikmati singkong goreng.

Rasa makanannya?

Endulita barbanero!

Sajian ikannya enak. Tidak ada aroma-aroma amis residu darah ikan. Komposisi rempah di dalamnya menyatu sempurna.

Sinonggi juga masak sempurna. Tak ada gumpalan-gumpalan sagu yang belum bercampur.

Terong goreng tepungnya mantulita. Tepungnya racikan sendiri kalau menurut lidah gue. Karena biasanya kalau tepung cepat saji-kan tenggorokan rasanya berat. Bawaannya hauuuus melulu.

Singkong gorengnya juga oke banget. Krenyes² tetapi lembut singkongnya. Gigi aman doong, bunda.

JUARA UMUM adalah SAMBELNYA! Wuenaaaaak puwoool ?

Gue kasih nilai 4 dari 5 bintang. Nyaris perfecto. So, kalau kalian berada di Kota Kendari dan mencari tempat makan dengan view pemandangan alam + tempatnya bersih + makanannya enak + murah, gue rekomendasiin ke Rumah Makan Wisata Agribisnis.

(Visited 32 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: