2

Mode Santuy Blog

Santuy blog. Lalu Monetisasi blog. Kebingungan sempat melanda gue ketika menemukan judul monetize VS santuy blog. Apa sih itu? Kenapa pake versus segala? Emangnya kita bakalan tawuran antara blog yang monetize dan blog yang santuy? Bayangan bakalan naek ke ring tinju bikin gue mendadak lemees.

Lalu bertanyalah gue ke teman yang kiprahnya sebagai blogger gak diragukan lagi. Menanyakan perihal yang membuat bingung tersebut. Lalu doi menjawab “blog monetize vs santuy blog itu, ibarat aku dan kamu“. Lets see.

Blog teman gue -yang namanya tak usah kita sebutkan yaaa atau doi bakalan terkenal karena tulisan gue ini,wkwkwk- itu sejenis blog yang sukses termonetize. Karena dari yang gue lihat, blognya itu rame sama kegiatan pemasaran yang tentu menghasilkan cuan. Bukan hanya itu, banyak iklan yang bertebaran pada blognya yang sekali klik bisa nraktir gue makan bakso segerobak. Keren gak tuh?

Seperti itu pemahaman gue mengenai blog yang monetisasi. Monmaap nih kalau gue salah presepsi. Jika pemahaman gue keliru, tolong sarannya di kolom komentar ya ;).

Lalu, santuy blog itu apose?

Kalau santuy blog itu adalah cerminan dari blog gue, artinya santuy blog itu tipe blog yang santaaaaai kayak di pantai. Orientasinya ya emang menulis. Menulis ide kreatif, menulis cerpen, menulis curhat dan lain-lain tanpa memikirkan adsense atau apapun yang berhubungan dengan cuan.

Blognya juga tidak ada iklannya. Polos-polos ajah. Terus urusan job dalam dunia blog, sedapatnya ajah. Kalau lagi mood dan bersedia ikutan job menulis dan menghasilkan cuan, ya monggo. Gak minat mendapatkan cuan juga ya monggo.

Jika melihat sekilat pemaparan di atas mengenai blog yang monetisasi dan santuy, jelas doong blog gue arahnya kemana, hihi. Iyyyyyyeps, blog gue mode santuy blog. Uhuuuuui.

(Visited 11 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: