Notifikasi yang menghilang
notifikasi yang menghilang

Notifikasi yang Menghilang

Notifikasi yang menghilang. Secara tiba-tiba menciptakan rasa panik kepada si mpunya blog. Eh, kenapa pake acara hilang segala sih? Gak cukup apa, nyokap gue ajah yang menghilang dari hidup gue, gak usah ikutan kompak sama nyokap gue doong wahai notifikasi blog. *ngomels modeon*.

Segala sesuatu yang menghilang secara mendadak bikin gue sewot akhir-akhir ini. Jangankan notifikasi, pentul jilbab hilang ajah, gue sewotnya berjam-jam. Padahal salah naroh, cuy. Belum lagi kalau kecap yang hilang dari meja makan, beugh, sewotnya pangkat lima. Terus si kecap malah nongkrong di atas meja tamu. Ngapain hangout sendiri sih?

Notifikasi yang menghilang

Notifikasi yang biasa ada disudut kanan atas layar blog gue, menghilang dan membuat gue puyeng. Udah semingguan lebih, kerjaan gue nyari literatur gimana cara mengembalikan sebuah kotak yang menghubungkan interaksi gue dengan pembaca. Yang ketika ada like atau komen, kotak tersebut berubah warna menjadi kuning.

Okelah yaaa, kalau komentar yang masuk ke blog, gue bisa cek manual melalui dasbor (beranda) blog atau langsung ke bagian komentar. Tetapi setelah ber-hahahihi di blog orang lain (utamanya sesama wordpress) untuk mengetahui komentar balasan itu gak bisa. Notifikasinya tidak ada.

Makna Notifikasi Buatmu

Notifikasi bagi gue itu penting sekali. Salah satu cara bersilaturahmi lewat dunia maya, emang media sosial, tetapi bisa hahahihi kan lewat bantuan notifikasi. Notifikasi ibarat jembatan yang menghubungkan komunikasi antar dua orang atau lebih.

Coba kalau notifikasi gak aktif, apakah komunikasi lewat dunia maya akan terjalin? Kecuali kalau kamu mau untuk mengunjungi profilnya, kemudian membuka tulisan yang pernah kamu jatuhi komen, lalu melihat komentar balasannya. Ada atau tak ada?

Ada beberapa tips yang gue temukan di rumah mbah gugel untuk mengembalikan kotak notifikasi. Salah satunya adalah dengan mengutak-atik bagian css. Rasa takut yang begitu besar tentu mengantarkan keberanian gue menjadi ciut, hahaha.

Pernah, karena gravatar gue gak nongol, gue utak-atik bagian css doong. Demi moore blog gue ngelag dan justru error. Demi sebuah gravatar, oh tolooong. Sehingga, jika ada yang menyarankan gue untuk mengutak-atik bagian css lagi, thanks berat deh, hihihi :D. Kecuali, kalau si pemberi saran itu yang langsung ngutak-ngatikin css gue.

Ngeblog Tanpa Notifikasi

Show must go on. Tanpa notifikasi toh matahari tetap bersinar, dunia tetap berputar dan kamuuuuh, tetap menjadi teman gue dalam dunia per-blog-an. Walaupun rasanya ada yang hilang, ya biasakan saja. Lama-lama akan terbiasa. Pasti ada cara lain untuk mengetahui komentar balasan kalau gue tetiba sok ikriiiiip komen ke blog orang, walau tanpa notifikasi.

Sometimes gue gregetan dan mengingat-ingat, dosaaaaa (baca : kecerdasan dalam mengutak-atik blog) apa yang gue lakukan sehingga notifikasinya menghilang. Mau mengamuk pun rasanya gak mongken banget, wkwk. Bukan ibu Raya namanya kalau melambaikan bendera putih ke cctv pertanda kekalahan.

Pasti ada cara mengaktifkan kembali notifikasi blog wordpress gue yang hilang. Untuk saat ini untuk memantau aktifitas balas berbalas komentar, menggunakan cara manual dulu, itung-itung sedekah pageview ke blog orang lain :D.

Teman-teman, jika ada yang punya saran gimana caranya kolom notifikasi bisa nongol, mohon infonya yaaa 🙂

(Visited 13 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: