6

Rekomendasi Blogger yang Blognya Asik dikunjungi

Rekomendasi blogger yang blognya asik dikunjungi. Salah satu ciri blogger yang blognya asik menurut gue adalah ketika ia pandai menjamu tamu yang berkunjung ke rumahnya. Mau dia seorang seleb blog ataupun blogger pemula.

Blog itu ibarat rumah. Tulisan itu adalah bagian dari karakter dari si empunya blog. Believe it or not, kita bisa mengetahui karakter seorang blogger dari cara dia menulis. Terlepas kalau misalnya dari cuap-cuap diblog lalu berlanjut ke whatsapp. Beda cerita itu mah.

Sampe mana tadi gue ngomong? Oh iya, pandai menjamu tamu. Jadi gini loh, misal, ada seorang blogger yang mampir ke rumah (baca : blog) anda. Lalu meninggalkan jejak dalam kolom komentar. Itu artinya apa? Dia tertarik sama karakter tulisan anda. Atau tertarik sama cerita yang anda tuangkan ke dalam blog.

Waktunya yang berharga kepake untuk membaca tulisan anda hingga tuntas lalu meninggalkan jejak. Sebagai tuan rumah yang baik, membalas komennya adalah salah satu cara bijak bahwa anda menjamu tamu blog.

Pun kalau anda sedang sibuk dan tidak sempat membalas komen, blogwalking bisa doong, hehehe. Itu menurut gue ya. Menurut pemahaman yang terpatrit dalam lubuk hati semenjak tahun 2007. Semenjak mengenal yang namanya aktivitas ngeblog.

Kemudian, ciri lainnya blogger yang blognya asik dikujungi adalah tulisannya menarik. Itu koentjinya say. Tuan rumah yang ramah lalu tulisannya menarik, paket komplit bikin tamu anda betah nongkrong diblog anda. Bikin statistik blog anda melejit. Uhuuuuy. Gak cuman itu saja, themesnya yang tidak berat, juga menjadi titik kunci blog anda asik dikunjungi.

7 Blogger yang Blognya Asik Dikunjungi

♥ Kak Rey

Pemilik blog reyneraea.com  yang akrab gue sapa Kak Rey menjadi salah satu blogger yang blognya asik dikunjungi yang gue rekomendasikan. Tulisannya simpel dan menarik. Orangnya juga ramah. Jika berkunjung ke rumahnya, jangan lupa meninggalkan jejak ya, pasti anda mendapatkan kunjungan balasan 😉

Gue betah berkunjung ke rumah kak Rey dan tongkrongin tulisannya dengan kategori diari rey. Berasa sefrekuensi suka menulis diari dan kisah perjalanan hidup ke dalam blog. Agar senantiasa terkenang, perjuangan yang pernah kita lalui.

♥ Mbak Fanny Frishtika

Pemilik blog dcatqueen.com yang akrab disapa Fanny. Sejujurnya gue sering melihat namanya wara wiri disetiap blog yang gue kunjungi. Jelas banget kan beliau itu rajin mengunjungi blog orang-orang yang ia kenal.

Sayangnya, gue belum memperkenalkan diri ke beliau. Bahwa ada nih blogger yang baru muncul, sering nongkrong di blognya. Gue malu, wooi, hahaha.

Blognya mengusung tema traveling – kuliner dan gue jamin, kalau anda mangkal ke blognya, anda bakalan nyaman dan menikmati tulisannya, lalu seolah-olah anda sedang berada dalam salah satu tulisannya, karena emang semenarik itu dcatqueen meramu tulisan dalam blognya.

Karena keseringan mangkal di blog dcatqueen, gue langsung terinspirasi menjadi blogger yang doyan traveling. Gak usah kemana-mana dulu ding, sepantaran Kota Kendari ajah. Mengenalkan orang-orang di luar sana, hellow, Kendari itu Kota yang keren loh.

Ketika melihat salah satu tema dalam program blog ramadhan challange yang diadakan oleh blogger perempuan network yaitu rekomendasi blog yang asik dikunjungi, dah laaah, blog dcatqueen langsung ada dalam pikiran gue.

Baca : Blog Ramadhan Challange yang Menantang Adrenalin

Haaaaai mbak Fanny, kalau anda melihat tulisan ini, gue mo bilang SALAM KENAL YAAAA. I LOOOOOVE YUUU.

♥ Rahma Balci

Salah satu blogger yang blognya berjudul living in anatolia, gue rekomendasikan sebagai blog yang asik dikunjungi. Tulisannya sebagian besar kisah curhat colongan yang sama banget kayak gue, hahaha.

Bedanya, doi lebih menitikberatkan bagaimana kehidupan di Turki. Coba deh intip blognya, disana kamu akan menemukan banyak cerita mengenai perkawinan mix antara Turki dan Indonesia. Kuliner khas Turki, tempat indah di Turki dan banyak lagi.

Saking seringnya membaca kehidupan Turki, sampe gue pen kesana. Kayak-kayaknya bakalan seru tuh.

♥ Febri

Alamat rumahnya https://febridwicahya.wordpress.com/. Salah satu blogger yang blognya asik dikunjungi karena tulisannya lucu. Komen-komennya pun demikian. Kalau anda meninggalkan jejak di blognya, pasti bakalan disamperin balik.

Salah satu teman blogger yang gak ada jaim-jaimnya. Jadinya asik banget kan membangun hubungan pertemanan sama blogger yang satu ini. Si Febri ini gue kenal semenjak ngeblog pake paltform multiply. Lalu sama-sama pindah ke wordpress.

Sialnya, saat gue merekomendasikan blognya sebagai blog asik untuk dikunjungi, eeeeh dia malah menghilang. FEBRIIIIIIIII, BLOG LU KENAPA SIIIII? KALAU PATAH HATI JANGAN TULISAN-TULISAN ELU IKUTAN PATAH JUGA DOONG. Sengaja capslocknya jebol, biar dia bisa bangkit lagi memproduksi tulisan ataupun komen yang bikin ngakak.

♥ Kak Ayu

Pemilik blog mariafraniayu.com salah satu blogger yang blognya asik untuk dikunjungi. Kesan pertama ketika menemukan blog kak Ayu adalah “damai”. Jenis blog yang kalau gue ukir melalui imajinasi adalah ibarat anda mengunjungi sebuah tempat yang tenang dengan hamparan sawah dan gunung yang membentang di dalamnya.

Tulisan kak ayu menentramkan. Serius. Gue suka nongkrong di blog ka ayu sambil mengamati tulisan-tulisannya. Apalagi kalau Ka Ayu sedang mengulas tulisan mengenai kesehatan mental, makin betah gue menjelajahi tulisan terkait lainnya.

♥ Diah Alsa

Salah satu blogger senior yang blognya asik untuk dikunjungi. Kesan pertama ketika melihat blognya “huwatciiing, feminimim amat” ampe insekyur gue jika mengunjungi blognya. Salah satu blog yang termonetisasi dengan baik. Cobalah tengok,banyak iklan yang bertengger pada blognya.

Salah satu blogger Kendari yang gue jadikan guru dalam bidang per-blog-an. Walaupun tahun kelahiran kami sama, namun secara profesi dalam dunia blogger jauh banget.

Blog diahalsa.com ibarat bulan dan gue putri duyung yang baru keluar dari dasar laut, ckckck. Tulisan-tulisannya sudah mengangkasa, tertata dengan baik dan benar.

Oh iya, kalau anda mengunjungi blognya, jangan lupa meninggalkan jejak yaaa. Doi anaknya senantiasa menghargai tamu yang nongkrong di blognya dengan cara blogwalking balik.

♥ Rayamakyus

Echm… Gak salah dong merekomendasikan blog sendiri sebagai blogger yang blognya asik dikunjungi, hihihi.

***

Sejujurnya masih banyak list nama blogger yang blognya asik dikunjungi. Buwanyaaaak. Sayangnya gue gak bisa mengulas semuanya atau tulisan ini bakalan panjang ngalahin panjangnya sungai kapuas. Next time gue lanjutin lagi list blogger yang blognya asik dikunjungi.

(Visited 9 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: