1

[Review] Cc Foundation Viva Queen dan Perfection Natural Bright Loose Powder pada Kulit Berminyak

Ketika brand Viva mengeluarkan terebosan baru yang bernama review Cc Foundation yang sepaket dengan Perfection Natural Bright Loose Powder, disitu gue merasa bangga. Finally, foundation jago-jago keluarga gue akhirnya berinovasi. Selama ini kan yang melegenda foundation viva cair yang selain di gunakan untuk alas bedak juga digunakan untuk membuat tangan si pemakainya kelihatan blink-blink ketika menghadiri kondangan di malam hari.

review cc foundation viva queen

Membaca kata Cc Foundation sebenarnya membuat gue bingung. Sependek pengetahuan gue di dunia perdandanan, Cc cream singkatan dari Complexion Correcting Cream, dan biasanya di dalam cc cream sudah ada formulasinya dengan skin care yang membuat kulit wajah menjadi cerah.

Setelah menggunakannya, baru-lah gue mengerti Cc foundation Viva ini penggabungan antara Cc cream dan foundation. Cc Foundation Viva merupakan advanced make up dan skin care. Selain untuk make up, cc foundi ini mengandung Super Botanical Extract, Vitamin E dan Honey Extract Collagen yang bagus untuk merawat kulit wajah.

Super Botanical Extract berfungsi :

  • Mengurangi tampilan kerutan dan garis-garis halus
  • Mempertahankan elastisitas kulit
  • Menyamarkan flek/noda hitam.

Sejujurnya gue keracunan produk ini sejak tahun lalu, hanya karena dompet gue sepertinya tidak mencukupi budget, akhirnya gue mengurungkan niat, hahahaha. Tipikal mamak sholehah banget ya? *kibas pashmina*.

Barulah awal tahun 2018 gue membelinya dan gue tertampar dengan harganya yang super affordable. Gak nyangka! Dari packingannya, taksiran gue sekitaran ratusan ribu harganya. Inilah yang membuat gue jatuh hati sama si Cc Foundation Viva ini.  Supaya gak penasaran, yuks ikutin terus tulisan ini sampai habis. Jangan lupa untuk menyediakan cemilan yang mencegah terjadinya kegaringan ketika ‘lo membacanya :D.

# PACKAGING

Family Campbell

Gabungan antara warna hitam dan gold yang membuat tampilannya elegant. Tempatnya berupa tube berwarnah hitam. Gue gak tau bahannya apaan yang pasti mudah kotor. Lubang tubenya pun kecil jadi tidak perlu khawatir jika isinya akan tumpah.

Funky Fresh 80's (2)

TEKSTURE

Funky Fresh 80's (3)

Teksturnya creamy dan tebal. Jika nampol ke kulit hasilnya sedikit lebih putih, tetapi dia akan menyesuaikan dengan warnna kulit si pemakainya.

Funky Fresh 80's (5)

FYI, karena teksturnya creamy, jadi harus cepat-cepat di blend. Takutnya karena terkena udara, menyebabkan akan susah untuk meratakan ke seluruh permukaan wajah.

# HASILNYA

Kalau di kulit gue sih finishing dewy ya. Flawless gitu. Karena kulit gue tipe kulit berminyak dan jarang ada cream ataupun foundation yang cocok, ketika gue nemu Cc foundi ini jadilah gue cinta mateeee! Mampu bertahan di kulit gue hingga 5 jam tanpa teroksidasi.

#KLAIM PRODUK

Funky Fresh 80's (2)

Jika ditanya apakah klaim produknya sesuai dengan kulit gue, jawabannya yes! Sesuai. Cc foundi ini :

  • sukses meratakan  warna kulit wajah.
  • Menyamarkan garis halus di sekitaran line smile dan di bawah mata gue.
  • Untuk noda bekas jerawat gue yang berat, cc foundi ini tidak mampu menutupinya. Jadi, dia tuh hanya mampu menyamarkan noda ringan di wajah. Kalau jerawat di gue sih, bisa tersamarkan dengan baik.
  • wajah gue, iyyyes tampak halus
  • Karena mengandung SPF 35, gue yakin bahwa cc fondie ini melindungi terhadap pengaruh sinar UV. Namun jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunaan sediaan tabir surya.
  • Meremajakan kulit sih, iyes! Pan mengandung super botanical extract yang ngefek banget di wajah gue.
  • Mencerahkan kulit juga, yes! Karena setelah gue muka, kulit gue tuh kayak cerah gitu. Cerah loh yaaaaa bukannya putih!
  • Melembabkan kulit juga
  • Wajah tampak berseri? Masalahnya dari lahir wajah gue emang berseri-seri *huuuuuuueks* hahahaha.

Kekurangan produk ini, hanya ada 1 shade. Untuk kulit kuning langsat seperti gue sih shadenya masuk dan cocok. Gak tau ya kalau untuk kulit sawo matang.

# TAHAN LAMA?

Banyak yang bilang kalau Cc foundation ini ndak waterproof. Kena air langsung luntur. Namun, coba perhatikan foto di bawah ini :

The Fair Player (1)

Foto ini diambil ketika wajah gue udah terkena air wudhu. Hasilnya masih tetap seperti menggunakan Cc foundation. Masih stay dewy.

# MAHAL GAK SIH?

Ih gila, harganya gue jamin gak bakalan bikin dompet lo jejeritan. Malahan dompet lo histeris menahan haru ketika mengetahui harganya yang dibanderol cuma Rp 35.000,-. Gue belinya dengan harga begitu kala itu lagi ada diskon di tempat gue beli. Harga yang tertera di situs resmi Rp 40.300,-.

****

Perfection Natural Bright Loose Powder

REVIE BEDAK TABUR VIVA

Bedak tabur yang super duper halus dengan hasil finishing matte. Sama seperti cc foundation viva queen, bedak tabur ini packagingnya elegant banget. Tempatnya dari plastik berwarna bening dengan tutup berwarna hitam glamour tinta gold. OMG!

Funky Fresh 80's (6)

Akhir-akhir ini gue sering jadiin bedak untuk dipakai sehari-hari karena bedak andalan gue habis. Sesuai dengan klaimnya bedak ini tuh efek melembabkannya kerasa banget. Jadi ingat bedak tabur jadul yang bungkusnya plastik, sepertinya inovasi terbarunya ya si perfection natural bright loose powder ini.

Funky Fresh 80's (7)

Saking halusnya bubuk dari bedak ini sampe di warning agar dihindarkan dari hidung dan mulut anak-anak.

Bedak ini dilengkapi dengan puff lembut yang cuccok meong digunakan untuk kulit berminyak dan sensitif. Tidak menimbulkan gatal, yang ada menimbulkan kegatalen karena dikit-dikit nanya pak suami “bebeb, bedak gue stay matte gak sih?” wkwkwk. Sorry to say kalau puffnya gak ikut ke foto karena saat gue melakukan sesi pemotretan, si puff lagi ada di tangan pacar cilik gue.

Kelebihan :

  • Harganya murah tetapi hasilnya tidak murahan
  • Mudah didapatkan
  • Teksturnya haluuuuus banget.
  • Matte finish
  • Oil Control

Kalau ditanya kekurangannya, di mata gue, bedak ini nyaris tanpa cela. Perfecto!

Baca juga : [Review] Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation Matte Finish

Kesimpulan

IMG-20180218-WA0003-01

Penilaian gue untuk kedua produk yang gue review di atas adalah :

4 bintang

(Visited 106 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: