26

[Review] Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation Matte Finish

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation Matte Finish merupakan foundation dari brand kecantikan lokal Indonesia yang melegenda. Yeps, Mustika Ratu! Terkenal dengan perawatan tubuh dan wajahnya yang bahan-bahannya berasal dari hasil bumi, kini Mustika Ratu meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Beauty Queen Series.

Mustika Ratu dengan lini kosmetik beauty queen ini mengandung Moringa Seed Extract a.k.a ekstrak biji kelor yang salah satu manfaatnya mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah. Kosmetik pertama di dunia yang memberi sentuhan ekstrak biji  kelor dalam komposisinya. Good job!

Berbicara masalah Moringa Seed Extract tak akan pernah ada habisnya karena manfaatnya merawat kecantikan kulit wajah antara lain, membantu wajah kita bebas jerawat, jerawat komedo, bintik-bintik hitam di wajah, mengurangi kerutan dan menghambat munculnya tanda-tanda penuaan dini. Karena dalam Moringa Seed Extract mengandung vitamin c, e, k dan vitamin b kompleks.

review mustika ratu beauty queen high coverage foundation matte finish

Sebenarnya lini kosmetik beauty queen series itu banyak. Ada foundation matte finish ataupun dewy finish, two way cake, anti shine powder, concealer, blush on, countur dan highliht, eyeshadow pallete, metalic lip cream dan lain-lain. Hanya saja, bagi gue yang terpenting dari sebuah make up adalah complexion atau bagian foundation. Karena menurut gue, kendatipun makeup matanya badai guntur kilat halilintar, kalau foundationnya gak oke, tetap saja hasilnya akan biasa saja.

Jadi ceritanya bulan Juni kemarin itu gue memasukkan foundation mustika ratu beauty queen series dalam list belanja kosmetik. Apakah klaim produknya sesuai dengan ekspetasi gue? Karena melihat kandungan Moringa Seed Extract jelas membuat gue tertarik untuk mencobanya. Foundationnya gue gunakan untuk menyambut hari lebaran *ceileeeeh gaya bener*.

Menyambut hari lebaran gue make-up an. Namanya juga menyambut hari kemenangan kan ya? Setelah sebulan menjalankan ibadah puasa dan belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Gue sih anaknya jarang make up, mengingat kondisi wajah gue yang sensitif. Namun, berbeda ketika lebaran. Hasil dari make up gue biasanya too much! Bahkan mengalahkan kehebohan saat make up ke kondangan, hahaha.

Lebaran tahun ini gue make up dengan menggunakan foundation dari brand Mustika Ratu Beauty Queen matte finish. Wajah gue kan minyakkan tuh ceritanya, jadi untuk mendapatkan make up tahan seharian, gue mencoba yang matte finish dari lini kosmetik ini.

# Packaging a.k.a Kemasan

Kemasannya berupa box berwarna merah dengan tinta gold memberikan sentuhan ekslusif pada boxnya. Mengingatkan gue pada putri raja dalam film disney yang eleghan. I love it! Pada box sudah tertera apa yang ingin kita ketahui. Mulai dari kandungan spf, komposisi foundation, bulan kadaluarsa, informasi produk dan pilihan warna ada di bagian bawah botol.

Foundation Mustika Ratu Beauty Queen Matte Finish

Botolnya pun berbahan plastik tapi seperti kaca. Gue sih menyebutnya bahannya melamin gitu. Aplikatornya pump yang memudahkan kita menakar berapa banyak foundation yang ingin digunakan.

20180713_114821-01

# Shade a.k.a Warna

Seperti brand lokal pada umumnya, untuk pilihan warna masih sedikit, hanya ada tiga pilihan warna. Ivory untuk kulit terang, Nude Beige untuk kulit medium (kuning langsat)  dan Caramel untuk kulit sawo matang. Berhubung tone kulit gue jatuhnya seperti warna langsat yang diperam 4 malam, akhirnya gue memutuskan untuk menggunakan warna nude beige.

Foundation Mustika Ratu Beauty Queen Nude Beige

Ketika swatch di tangan, gue underestimate nih ceritanya kalau warnanya akan kelihatan tua di wajah gue. Semacam pink tua gitu. Namun ketika sudah berbaur di wajah dan terkena udara, hasilnya malah menyatu dengan warna kulit. I love it!

# Formula dan Tekstur

Tekstur foundation Mustika Ratu Beauty Queen Nude Beige Matte Finish ini creamy tapi padat. Mudah di blend di wajah, kalau gue menggunakan beauty blender yang lebih gampang dipake untuk ngeblend.

IMG_3196

Formulanya ringan seperti tidak sedang menggunakan foundation. Kendatipun gue tiban 3 pump lagi, hasilnya tetap ringan di wajah. Biasanya kalau foundation berat di wajah, jatuhnya bisa membuat wajah turun.

Mustika Ratu Beauty Queen Matte Finish Shade Nude Beige

Mustika Ratu Beauty Queen Matte Finish Shade Nude Beige

# Impression

Gue menggunakan Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Matte Finish Nude Beige ini lima kali dalam hitungan gue. Pertama waktu lebaran tentunya dan empat kalinya ketika gue menghadiri kondangan malam dan siang hari. Banyak yang menegur wajah gue yang terlihat flawless. Ingin rasanya gue kibas-kibas pashmina penuh kesombongan, hahaha. Suami gue juga sempat negatif thingking, begini katanya.

Suami : Yobo, kamu tuh ya kalau ada keinginan gak bisa ditahan-tahan?

G u e   : Hah?

Suami : Pasti foundation luar negri sudah kamu beli kan?

G u e   : Duitnya belum cukup, beb. Harganya masih 700 ribu, belum diskon.

Suami : Terus foundation yang kamu pake apa dong?

G u e   : Omg beb! Ini tuh foundation dari Mustika Ratu tahu! Hasilnya sama kayak foundation high end ya?

Suami : Serius kamu?

G u e   : Hiiii, sejak kapan saya menggelontorkan dana untuk beli foundation high end sih pak? Apapun yang saya beli kan atas acc, bapak *sambilsenyumlicik*. Bapak sih belum tau, ada nih foundation brand lokal yang hasil akhirnya setara dengan foundation high end.

Tau gak sih, foundation Mustika Ratu Beauty Queen ini tidak hanya membuat tampilan make up si pemakainnya menawan, tetapi juga menjamin kesehatan kulit tanpa khawatir menggunakan make up seharian.

Selain merupakan make up pertama di dunia yang memasukkan unsur kelor di dalam produknya, Mustika Ratu Beauty Queen merupakan high quality make up dengan skin care benefits yang mengandung biji buah kelor yang baik untuk peremajaan kulit. Sehingga, ketika menghapus make up wajah terlihat lebih cerah dan berseri-seri.

Berikut foto before and after menggunakan foundation Mustika Ratu Beauty Queen shade nude beige.

foundation mustika ratu beauty queen

Foto di atas sebelum menggunakan foundation. See, bekas jerawat gue dimana-mana. Belum lagi dengan lingkar hitam a.k.a dark circle di bawah mata. Ampun DJ!

foundation mustika ratu beauty queen nude beige

Kalau di kulit wajah gue, tak perlu menggunakan bedak untuk setting oil controlnya. Bekas jerawat gue sukses tersamarkan, lingkar hitam di bawah mata juga tertutupi dengan menggunakan foundation ini. So, untuk coveragenya full coverage. Paripurna! *Standingapplouse*

Make up dengan menggunakan foundation Mustika Ratu Beauty Queen mampu bertahan hingga 6 jam. Kendatipun wajah gue terkena air wudhu, foundationnya stay matte. Juara! Ditambah foundation ini memiliki SPF 30, lumayan lah ya melindungi kulit dari paparan UV A dan UV B.

# Harganya?

Dibanderol seharga Rp 119.000,- rasanya foundation ini tidak akan membuat tabungan teman-teman akan berkurang, hahaha. Affordable untuk kantong ibu-ibu pengiritan macam gue, xixixi :D.

***

Inilah make up lebaran atau ramadhan make up look 2018 dengan menggunakan foundation Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Matte Finish versi gue. Gimana menurut teman-teman? Too much banget kan? hahaha. Seperti inilah cara gue merayakan hari kemenangan. Selain mengolah makanan sebagai hidangan setelah shalat ied, gue juga make up-an untuk menjamu tamu yang berkunjung ke rumah di hari lebaran.

Sejujurnya untuk look ini, gue menggunakan high shine metallic lip coating shade gold sebagai eyeshadow dan shade silver sebagai highlight dari lini kosmetik beauty queen. Juga luxury metallic matte lip cream copper untuk riasan bibir bernuansa gold. Pun lipstinya masih dari brand Mustika Ratu, yaitu ultra moisturizing matte lip cream precious poppy. Reviewnya insyaallah menyusul ya teman-teman :).

Baca juga : [Review] Mustika Ratu Ultra Moisturizing Matte Lip Cream

IMG-20180716-WA0049-01

 

:. Kesimpulan .:

(+)

  • Penggabungan make up dan skin care benefit yang cocok untuk kulit wanita Indonesia.
  • Harganya murah.
  • Packagingnya ekslusif.
  • Full coverage.
  • Tahan lama.

(-)

  • Pilihan warnanya terlalu sedikit.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman yang sedang mencari foundation yang penggunanya tidak hanya memiliki estetika tampilan make up yang menawan, tetapi juga menjamin kesehatan kulit tanpa harus khawatir menggunakan make up seharian.

Jika teman-teman pengen tahu lebih lebih banyak lagi produk Mustika Ratu Beauty Queen, bisa mengujungi sosial media yang akan gue taruh linknya di bawah ini.

MUSTIKA RATU

Facebook | Instagram | Official Shop | Shopee

Salam cantik,

Raya Makyus
(Visited 143 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: