2

Review Seyuyuryuyurnya Drama Korea A Business Proposal

Drama Korea A Business Proposal heboh menjadi perbincangan dimana-mana karena katanya punya katanya dramanya top markotop. Drama bergendre komedi romantis yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop (YUSUUUP), Kim Sejong, Seoul In Ah dan Kim Min Kyu sukses besaaar.

Ratingnya gak maen-maen ya, waaak. Tembus dua digit, berdasarkan informasi yang gue baca beberapa hari yang lalu. Wagelaseh! Drama Korea A Business Proposal kisahnya berdasarkan webtoon The Office Blind Date tentang karyawan perusahaan yang menyembunyikan siapa mereka untuk pergi kencan buta dengan CEO.

CEO diperankan oleh Ahn Hyo Seop, gadis yang seharusnya mengikuti kencan buta adalah Soul In Ah, tetapi karena ogah terjebak dalam hubungan yang tidak membuat jantungnya berdetak, ia meminta bantuan sahabatnya Kim Se Jong menggantikannya dalam kencan buta tersebut.

Justru jantungnya berdetak ketika bertemu at the first sigh sama sekretaris Ahn Hyo Seop, yaitu Kim Min Kyu.

Alur Cerita

Alur cerita dalam drama a business proposal kalau menurut gue adalah alur maju. Alur cerita konsisten dari awal hingga akhir. Ada beberapa bagian sih yang retrospektif, namun secara keseluruhan alurnya maju.

Menceritakan bagaimana Kim Sejong yang ikutan kencan buta -tanpa rencana- karena menggantikan sahabatnya si Soul In Ah. Alurnya konsisten menceritakan kebohongan kencan buta tersebut hingga akhirnya ketahuan dan eeeeh malah cinta-cintaan beneran.

Alur cerita dalam drama ini tuh ringaaaan banget. Nyaris tak ada, eh gak ada sama sekali konflik yang bikin jarum tensi bergeser sebelah kanan. Menonton drama ini rasanya seperti menenggak air mineral dalam gelas. Glek-glek-glek, tau-tau habis airnya.

Sinematografi

Oh jangan ditanya, sependek pemahaman gue, yang namanya drama korea apalagi yang ratingnya melejit, sinematografinya gak maen-maen. Seluruh tim bekerja sama agar kami-kami ini (PENONTON YANG SUKA HISTERIS MENDADAK) bisa nyaman dan dapat merasakan pahit, manis lakon mereka.

Dalam beberapa scene kerap disisipkan grafis dan animasi yang membuat gambar semakin menarik. Contohnya saja, dalam drama ini Shin Hari menyebut Kang Tae Moo mirip dengan salah satu jenis dinosaurus bernama Archaeopteryx. Setiap Shin Ha Ri mendapat pesan dari Kang Tae Moo, maka dari smartphone-nya akan keluar animasi Archaeopteryx.

Akting 

Gak usah diragukan lagi dong ya. Gak mungkinlah drama a business proposal ini ratingnya bukan maen kalau akting pemerannya B ajah. So pasti akting mereka ruuuuar biasa.

Ahn Yusuf udah khatam banget sih peran yang cool. Jadi, ketika doi yang memerankan “kang tae moo” si cool, sutradanya emang gak salah pilih. Gak kebayang kalau kang tae moo diperankan oleh orang lain, apakah dramanya sesukses ini?

Lalu Kim SeJong yang berperan sebagai Shin Ha Ri yang imut dan menggemaskan, aktingnya oke banget. Apalagi ketika ngomong “samantha and rachel” sambil nggoyangin badannya, ampun deh kocak bener.

Ada juga Seoul In Ah dan Kim Min Kyu yang menurut gue justru memiliki andil besar dalam kesuksesan drama ini. Konon kabarnya mereka berdua adalah second lead yang justru menurut gue mereka bagian dari pemeran utama.

Peran mereka sangat memukau loh. Kisah mereka justru yang membuat gue mau menamatkan 12 episode. Setiap bagian cerita yang gue tunggu-tunggu, justru mereka berdua, hahaha. Sorry, spoiler dikit.

KESAN-KESAN GUE SELAMA MENONTON DRAMA A BUSINESS PROPOSAL

Seyuyurnya, gue paling suka sama drama gendre komedi romantis apalagi settingan dramanya dalam sebuah perkantoran. Berasa se server sama kehidupan gue yang too much drama di kantor. Minus adegan asmara dong yaaa, bisa jadi kerak neraka gue kalau nekat menabur bunga asmara di kantor. Hiiii, jauh2 deh.

Lalu bertemulah gue sama salah satu akun reviewer drama korea di Instagram. Waktu melihat Ahn Ucup yang maen dalam review drama koreanya, gue auto semangat doong. Secara nih bocah udah tiga kali gue pelototin dramanya, gak ada yang mengecewakan.

Sebaliknya, gue sempat suujon waktu melihat salah satu pemeran wanita si Soul In Ah. Eh, gue pernah membenci karakternya Inah karena aktingnya dalam drama Mr. Queen loh. Disana In Ah cewek manipulatif banget, ih njengkelin deh pokoknya *emak-emak julid*.

Setelah menghabiskan 12 jam waktu gue yang berharga demi menonton drama ini sampai tamat, terbitlah kesan-kesan gue yang tulisannya sedang kalian pelototin ini. Apa saja?

Cinderella Story

Kisahnya cinderellastory banget. Cucu tunggal konglomerat ketiban cinta gadis biasa-biasa saja. Terus hubungannya gak direstuin si kakek karena kasta yang berbeda. Ah, basi!

Kocak

Yang membuat gue bertahan menghabiskan waktu 12 jam gue yang berharga untuk menonton drama ini karena KOCAK. Drama ini bikin gigi kamu kering deh karena ngakak melulu. Gue jamin!

Tak ada Konflik

Tenang gaes, menonton drama ini sama sekali tak ada konflik yang bikin esmosi kamu tersulut. Konfliknya biasa saja sih menurut gue. Konflik yang terjadi related sama kehidupan kita sehari-hari dalam dunia nyata.

Jalan Cerita yang Ketebak

Sejak episode pertama, gue udah menduga banget gimana akhir dari kisah Ahn Ucup dan Kim Se Jong. Gak mungkin terpisahkan. Apapun halangan, tantangan dan rintangannya, pasti mereka menyelesaikan agar hidup bersama.

Mengejar Cinta Pasangannya

Baik Ahn Ucup dan Kim Min Kyu, gue suka cara mereka mengejar cinta cewek yang menjadi incaran mereka secara eleghan dalam drama a business proposal. Bisa banget nih jadi contoh untuk generasi muda kita, kalau misal kamu lagi naksir cewek nih, pake ajah cara-cara mereka dalam menaklukan hati pasangannya.

OST yang Manis

Gue malahan gagal moveon sama original sountrack drama a business proposal ini. Lagu-lagunya manis bangeeeet. Berasa sedang mengonsumsi permen lolipop. Sampe suka nyetel original sountrack ini ketika lagi bekerja di kantor.

Secara keseluruhan gue simpulkan, drama korea a business proposal bagus, ditunjang oleh akting pemain dan sinematografisnya, juara! Recomended!
Namun, setiap penonton memiliki selera masing-masing dong ya? drama ini bukan tipe gue kendatipun pada akhirnya gue menamatkannya.
Ekspetasi gue terlalu besar terhadap drama a business proposal ini, lalu ketika menemukan dramanya tidak sesuai harapan, disitu gue lemah, letih, loyo, lesu, lunglai.
TERUUUUS ELO MAUNYA GIMANA, NYONYAH?
Gaaak tau gue maunya gimana, wkwkwkw. Kepengen ahn Yusup cipokan sama pasangan juga udah terjadi. Drama korea sekarang mah kayak gak afdhoel kalau gak pake acara cipokan. Peluk-pelukan, apalagi. Jadian? Iyaaaa banget! Tapi ada sesuatu yang kurang menurut gue.
Menurut gue, kisah yang ditampilkan Ahn Yusuf dalam jiwa Kang Tae Mo kurang tereksplor. Kurang greget. Pernah nonton drama Korea Dr. Kim 2 gak? Disana doi tuh berkesan banget perannya. Terus waktu maen Queen Of Ring, perannya bagus juga.
Lah kok drama terbarunya justru kelihatan biasa ajah sih, ayank? Padahal gue tau (DARI BTSNYA) kalau doi mendalami peran banget sebagai Tae Mo. Andai, posisi Kim Min Hyu bertukar ama Ahn Yusup, rasanya gue bakalan sedekahin 4 jempol untuk review drama korea kali ini.
KESIMPULANNYA ADALAH GUE MAU AHN YUSUP ITU BERPERAN SEBAGAI SEKRETARIS CEO YANG MEMUKAU DAN BUKANNYA SEBAGAI CEO.
Sorry, kebucinan yang netizen agung-agungkan sebagai GENERASI PENCINTA KANG TAE MOO tidak berlaku di gue. Seberapa keras gue berjuang untuk terpesona sama kang tae mo. Padahal tujuan awal gue plototin drama a business proposal ini ya emang mau reuni (REUUUUUNI) sama adek Ahn Yusuuup, wkwk.
(Visited 55 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: