3

Tidak Sempat Memasak? Pesan Online Saja

Tidak sempat memasak? Pesan online saja.

Salah satu kebahagiaan saat ini bila tidak sempat memasak adalah tersedianya rumah makan yang bisa melayani pesanan secara online. Juga salah satu kesyukuran karena menjamurnya rumah makan dan atau restoran di Kota Kendari yang seakan ikut bersekutu dengan semesta mendukung gerakan ibu-ibu yang tidak sempat memasak.

Big thanks to technology yang sudah berkembang pesat, sehingga masalah tidak sempat memasak dapat terselesaikan dengan baik. Oh tolong, jangan memandang sebelah mata, jika seseorang sering memesan makanan secara online. We don’t know the problem sehingga menjatuhkan pilihan untuk pesan online saja.

Gue pribadi lebih senang memasak untuk kebutuhan makanan keluarga. Feeling sebagai ibu negara sungguh terasa, apalagi kalau dengan congkaknya nyuruh-nyuruh Ucup ambil ini dan itu menggunakan sude, wkwk. Selain itu lebih menghemat uang bulanan. Ya kan, bunda?

Namun, ada kondisi dimana kita tidak bisa mengepulkan asap dapur. Salah satunya adalah sibuk. Sibuk mengurus pekerjaan rumah, anak-anak, kerjaan kantor dan mengurus diri sendiri agar tidak stres. Sehingga tidak sempat memasak dan pesan online saja.

Perlu kita ketahui mengapa memesan makanan secara online terasa lebih membantu. Salah satunya adalah efesiensi waktu. Pilih mana, Uang keluar lebih atau tenaga keluar lebih?

Tentu pilihan yang bikin cherrybele (baca : dilema). Memikirkan uang yang akan keluar berlebih tentu membuat kita memeluk erat dompet. Atau keluar rumah untuk mencari bahan makan untuk keluarga, bayangan macetnya jalanan membuat nyali gue ciut duluan. Fix, pesan online saja.

Dulu, ketika lapar, pilihannya hanya dua (2). Keluar rumah untuk mencari dan membeli makanan atau memasak dengan bahan makanan ala kadarnya. Kalau hanya beras, ya udah, masak nasi saja. Lauknya pake garam, rawit dan kelapa parut.

Kini, dalam beberapa kali klik, kita sudah bisa menentukan rumah makan mana yang menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan makan kita. Walaupun menjatuhkan pilihan untuk memesan makanan secara online, pastikan bahwa makanan yang kita pesan, memenuhi kebutuhan gizi untuk tubuh.

Ada 3 rekomendasi rumah makan  yang menjadi andalan gue saat tidak sempat memasak dan bersyukurnya mereka menerima pesanan online. Rumah Makan tersebut adalah :

N O N Y A 

                                               nonya

Salah satu rumah makan halal yang recomended di Kota Kendari. Menu makanannya beragam. Ada chinese food juga makanan umum. Gue mengenal tempat ini dari jaman SMA. Sudah menjadi langganan keluarga besar gue. Jika ada perayaan ulang tahun misalnya, keluarga gue memilih untuk nongkrong disini.

Anyway, masakannya enak semua dan yang paling membahagiakan porsinya super banyak. Harganya affordable. Ramah di dompet 😀. I love it. Mau makan langsung atau membawanya pulang ke rumah, rasanya tetap sama.

Lokasinya di jalan Malaka, depan SPBU Martandu. Dekat rumah sehingga memudahkan gue untuk pesan online.

P O N O R O G O

Spesialis tempat makan yang menyediakan masakan jawa. Paling juara menunya adalah sate ponorogo dan es cincau. Suasananya khas Jawa sekali menurut gue. Plating makanan menggunakan anyaman rotan berlapiskan daun pisang, jelaslah masuk kategori favorite. Salah satu resto yang mengusung tema go green.

Tempat makan ini menerima pesan online, sehingga cocoks untuk anda yang ingin makan tetapi tidak sempat memasak.

A R O M A L A B A K A N G

Namanya Aroma Labakkang, tempat makan spesialis seafood atau hasil laut. Menu makanannya enak semua menurut gue. Ada kepiting asam manis, udang balado, ikan bakar rica, dan banyak lagi menu lainnya yang bisa kamu request.

Salah satu tempat makan yang menerima pesan online. Biasanya kalau ada keluarga datang ke rumah, aroma labakkang menjadi langganan gue untuk menyuguhkan menu hasil laut.

(Visited 5 times, 1 visits today)
%d blogger menyukai ini: